Thursday, 6 Muharram 1436 / 30 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Polisi Larang Wartawan Liput Demo Kenaikan BBM

Thursday, 29 March 2012, 18:20 WIB
Komentar : 0
Republika/Aditya Pradana Putra
Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 1 April mendatang. (ilustrasi)
Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 1 April mendatang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wartawan tidak diperbolehkan meliput dialog elemen mahasiswa dengan Kapolresta Padang, M.Seno Putro, membahas demo penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Wartawan dilarang masuk ke salah satu ruang gedung DPRD Sumbar yang menjadi tempat acara dialog tersebut.

"Para wartawan dilarang masuk untuk mendengarkan dialog elemen mahasiswa dengan Kapolresta," kata Eri, salah satu wartawan media online, seperti dikutip Antara.

Eri mengatakan dirinya dan rekan wartawan lainnya merasa ada keganjilan kenapa dialog elemen mahasiswa dengan Kapolresta Padang itu dilakukan tertutup.

"Salah seorang anggota polisi yang berjaga didepan pintu masuk ruang menyatakan untuk sementara ini wartawan tunggu saja di luar hingga dialog selesai," katanya. "Inikan hanya soal aksi demo mahasiswa yang menolak kenaikan BBM. Kenapa sampai ruang tertutup dan wartawan tidak boleh meliputnya.''

Meski dilarang masuk, wartawan tidak mau menyerah begitu saja. Mereka kembali berdiri di sisi kanan ruangan dan berusaha mencuri dengar. Meskipun, isi dialog tersebut tidak terlalu terdengar.

Ada beberapa wartawan mencoba mengambil gambar acara dialog tersebut. Namun, pihak kepolisian langsung bergerak cepat mencegahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, ada salah seorang mahasiswa yang terkena gigitan anjing milik pasukan Brimob Polda Sumbar. Ada juga seorang mahasiswa yang diamankan oleh pihak kepolisian. Sang mahasiswa diduga ditangkap karena melemparkan batu ketika menggelar aksi demo di gedung DPRD Sumbar.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.(QS At Taubah ( 9:20))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Demi Mantan Terindah, Karina Salim Temui Orang Indigo
JAKARTA -- Dalam film 'Mantan Terindah' Karina Salim beperan sebagai Nada, seorang indigo. Guna mendalami perannya, ia menemui langsung orang-orang yang memiliki kemampuan...