Saturday, 4 Zulqaidah 1435 / 30 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tiga Anak Harimau Lahir di Taman Rimba

Monday, 24 September 2012, 14:42 WIB
Komentar : 0
Antara/FB Anggoro
Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae).
Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae).

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI--Uni, harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang menghuni Kebun Binatang Taman Rimba Kota Jambi, melahirkan tiga anak yang belum diketahui jenis kelaminnya.

Kepala KB Taman Rimba Adrianis yang dihubungi, Senin, menjelaskan, proses kelahiran tiga anak harimau itu dimulai sejak Minggu (23/9) sekitar pukul 09.00 WIB hingga malam.

"Anak pertama lahir Minggu sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian dilanjutkan anak kedua dan ketiga, namun tidak diketahui jam berapa dilahirkan," katanya.

Ketika dicek petugas hari Senin pukul 06.00 WIB, Uni sudah melahirkan tiga anak, saat ini kondisinya masih lemah dan petugas belum bisa memeriksa jenis kelaminnya.

"Ketiga anak harimau itu masih merah dan masih berada di dekat induknya sehingga belum bisa diperiksa," katanya.

Petugas KB Taman Rima belum bisa mengambil tindakan karena induknya baru saja melahirkan, dikhawatirkan bisa menganggu kesehatannya.

Uni adalah harimau betina berumur sembilan tahun yang didatangkan bersama Peter, harimau jantan berusia tujuh tahun, yang didatangkan dari KB Ragunan Jakarta, tiga tahun lalu.

Uni sendiri sebelumnya sudah melahirkan dua anak yang diberi nama Mayang dan Ayu. Dua anak harimau Sumatera ini sekarang sudah besar.

Dengan kelahiran tiga anak harimau ini, akan semakin menambah koleksi harimau di KB Taman Rimba Kota Jambi.

Adrianis mengatakan, saat ini Uni dipisahkan dengan harimau jantan pasangannya, Peter dengan tujuan untuk menghindari Peter memangsa anaknya.

Ia mengatakan, secara normal, seekor harimau akan melahirkan tiga anak, karena itu ketika kelahiran anak pertama, pihaknya masih membiarkan karena akan menunggu anak kedua dan ketiga.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Inter Milan Gasak Stjarnan
MILAN -- Inter Milan tumbangkan Stjarnan dengan skor teak 6-0 dalam play-off second leg Liga Eropa di Stadion San Siro,  Jumat (29/8). Inter yang...