Rabu, 28 Zulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mata Dioperasi, Orangutan 'Gober' Kini Melihat Anaknya

Jumat, 31 Agustus 2012, 21:28 WIB
Komentar : 1
AP
Gober si orangutan saat masih menderita katarak bersama anaknya
Gober si orangutan saat masih menderita katarak bersama anaknya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Seekor Orangutan di Sumatera yang dulunya buta kini bisa melihat bayi kembarnya untuk pertama kali. Hewan asli Kalimantan itu baru saja menjalan operasi katarak, operasi mata pertama yang dilakukan di Indonesia.

Si Orangutan, Gober, ditangkap demi keselamatannya pada akhir 2008 lalu di Sumatera utara setelah ia buta akibat dua matanya terserang katarak. Hewan betina itu melahirkan dua bayi pada awal 2011 lalu sebagai bagian program pengembangbiakan.

Para dokter di Program Konservarsi Orangutan Sumatera, Medan, melakukan operasi penghilangan lapisan katarak terhadap binatan berusia 40 tahun tersebut, Senin (27/8). Tim dokter kemudian mengumumkan mereka sukses melakukan langkah medis tersebut pada Kamis (30/8).

Operasi serupa terhadap orangutan dilakukan pertama kali di Malaysia pada 2007.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : Strait Times/Asia News Network
Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.(QS At Taubah ( 9:20))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...