Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bus Pariwisata Kecelakaan, Tiga Orang Tewas

Minggu, 30 Desember 2012, 12:10 WIB
Komentar : 1
www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Tiga orang tewas dalam kecelakaan bus pariwisata di jalur Pantura Jalan Raya Bangsring, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu.

Tiga orang tewas dalam kecelakaan itu yakni Ujang asal Bandung - Jawa Barat, Suroso dan seorang anak usia 6 tahun bernama Sofi, keduanya berasal dari Sidoarjo-Jawa Timur.

Salah seorang saksi mata, Heri, mengatakan dua bus pariwisata tersebut melaju cukup kencang dari arah berlawanan, kemudian tepat di depan SDN 1 Bengkak ada jalan menikung, sehingga tabrakan kedua bus tidak dapat dihindari.

"Bus Pariwisata yang hendak ke Ketapang merupakan rombongan siswa SMA Bina Warga Palembang, sedangkan dari arah berlawanan ada bus PO Ardiansyah yang membawa rombongan ziarah wali dari Pulau Bali," tuturnya.

Menurut dia, korban luka-luka dan meninggal langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Blambangan Banyuwangi dan Puskesmas Wongsorejo.

"Banyak warga yang melihat kejadian itu, sehingga menyebabkan jalur Pantura macet dan antrean cukup panjang," katanya.

Sementara salah seorang korban selamat yang juga guru SMA Bina Warga Palembang, Dedi, mengatakan rombongan siswanya akan melakukan studi tour ke Pulau Bali dan saat kejadian seluruh siswa tidur.

"Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, sehingga banyak penumpang bus yang tertidur karena dijadwalkan tiba di Pulau Dewata pagi hari," katanya.

Menurut dia, laju kendaraan memang cukup kencang dan sejak awal sopir bus mengebut, namun sopir bus tidak menduga ada kendaraan dari arah selatan cukup kencang, sehingga terjadi tabrakan.

"Saya tidak mengetahui persis bagaimana kejadiannya karena berlangsung cukup cepat dan tiba-tiba terjadi tabrakan," ujarnya.

Hingga siang ini, polisi masih mengevakuasi dua bus yang bertabrakan dan meminta keterangan pengemudi dan awak kedua bus tersebut.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara
Barang siapa yang memerhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Dan barangsiapa yang menutupi kejelekan orang lain maka Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat. ((HR Bukhari-Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...