Kamis, 6 Muharram 1436 / 30 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pernikahan Keraton Yogyakarta Disiarkan ke Seluruh Dunia

Jumat, 11 Oktober 2013, 16:15 WIB
Komentar : 0
Antara/Noveradika
Kraton Yogyakarta
Kraton Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Prosesi pernikahan Gusti Raden Ayu Nurabra Juwita dengan Angger Wibowo akan disiarkan secara streaming. Hal ini dimaksudkan agar prosesi bisa dilihat dari seluruh dunia.

Demikian dikatakan Achmad Sugiarto, Executive General Manager Divisi Solution Convergence Telkom yang didampingi Firdaus Ruswandi, Manajer Telkom Wilayah Yogyakarta kepada wartawan di sela-sela workshop pembuatan film 10 detik di Yogyakarta, Jumat (11/10).

Menurut rencana siaran langsung tersebut pada hari Rabu-Kamis (23-24/10).

"Kita diminat Ngarso Dalem setelah berhasil menyiarkan KTT APEC di Bali," kata Achmad Sugiarto. 

Saat ini PT Telkom secara infrastruktur sudah siap untuk menyiarkan prosesi pernikahan.

"Kita tinggal mendapat izin dari EO pernikahan dan tinggal menyambungkan hasil shotingan EO," katanya.

Selain gambar dari EO pernikahan kraton, kata Achmad Sugiarto, Telkom juga akan memasang kamera sendiri. "Ini agar kita bisa mengambil angle sendiri," katanya.

Sebelum pernikahan, putri ke empat Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan calon suaminya mendapat nama dan gelar dari Raja Kraton Yogyakarta.

GRAJ Nurabra Juwita diwisuda menjadi GKR Hayu dan calon suaminya Angger Wibowo mendapatkan gelar kekacingan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro. N

Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Makna Sumpah Pemuda, Erick Yusuf: Ayo 'Action'
JAKARTA -- Tanggal 28 Oktober diperangati sebagai hari sumpah pemuda. Memaknai itu, Ustaz Erick Yusuf menilai pemuda Indonesia harus terus semangat dan bersatu. Erick...

Berita Lainnya

Puluhan Difabel di Yogyakarta Protes Sarana Umum