Selasa, 2 Syawwal 1435 / 29 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pacitan Gempa, Getarannya Sampai Yogyakarta

Kamis, 08 Agustus 2013, 19:01 WIB
Komentar : 1
Antara/Fiqman Sunandar
Gempa bumi (ilustrasi)
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Gempa berkekuatan 5,5 skala richter mengguncang barat daya Pacitan, Jawa Timur. Guncangan gempa dirasakan sampai wilayah Yogyakarta. 

Berdasarkan laporan BMKG, gempa terjadi pada pukul 17.45 WIB pada Kamis (8/8). Gempa terjadi di 93 kilometer barat daya Pacitan. Kedalaman gempa hanya 10 kilometer. 

Sampai saat ini belum ada laporan dampak gempa. Namun, getaran relatif lemah dirasakan sampai wilayah Yogyakarta khususnya di Gunungkidul. Lantaran getaran relatif lemah, gempa tidak menimbulkan kepanikan warga. 

Reporter : Nur Aini
Redaktur : Mansyur Faqih
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Muslim Australia Berlebaran dengan Daging Halal
MELBOURNE -- Bagi umat Muslim di Australia kini tidaklah sulit lagi untuk mendapatkan daging halal. Jika berkunjung ke Melbourme, Anda dapat menemukan...

Berita Lainnya

Gempa Bikin Warga Yogyakarta Panik

Jalan Tol Dioperasikan, Semarang-Bawen Hanya 30 Menit Saja

Yogyakarta Diguncang Gempa 5,5 SR