Jumat, 28 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pacitan Gempa, Getarannya Sampai Yogyakarta

Kamis, 08 Agustus 2013, 19:01 WIB
Komentar : 1
Antara/Fiqman Sunandar
Gempa bumi (ilustrasi)
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Gempa berkekuatan 5,5 skala richter mengguncang barat daya Pacitan, Jawa Timur. Guncangan gempa dirasakan sampai wilayah Yogyakarta. 

Berdasarkan laporan BMKG, gempa terjadi pada pukul 17.45 WIB pada Kamis (8/8). Gempa terjadi di 93 kilometer barat daya Pacitan. Kedalaman gempa hanya 10 kilometer. 

Sampai saat ini belum ada laporan dampak gempa. Namun, getaran relatif lemah dirasakan sampai wilayah Yogyakarta khususnya di Gunungkidul. Lantaran getaran relatif lemah, gempa tidak menimbulkan kepanikan warga. 

Reporter : Nur Aini
Redaktur : Mansyur Faqih
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Instruksi Rekayasa Arus dari Kapolri
CIKAMPEK -- Kapolri Jenderal Sutarman mengunjungi posko mudik di Cikopo belum lama ini. Dalam kesempatan itu Sutarman  meninjau kesiapan kepolisian dalam mengahadapi musim...

Berita Lainnya

Gempa Bikin Warga Yogyakarta Panik

Jalan Tol Dioperasikan, Semarang-Bawen Hanya 30 Menit Saja

Yogyakarta Diguncang Gempa 5,5 SR