Sabtu, 25 Zulqaidah 1435 / 20 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Takbir Keliling Semarakkan Yogyakarta

Rabu, 07 Agustus 2013, 21:30 WIB
Komentar : -1
Antara
Suasana Takbir Keliling di Yogyakarta
Suasana Takbir Keliling di Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menyambut hari raya Idul Fitri esok hari, warga Yogyakarta melakukan takbir keliling. Bahkan di beberapa titik, gema takbir yang dilakukan dengan berkeliling menyebabkan kemacetan.

Seperti di Jalan Jendral Sudirman. Pengguna jalan harus berhati-hati mengendarai kendaraannya lantaran dipenuhi oleh warga Yogyakarta yang melakukan takbir keliling. Mereka menggunakan kendaraan tradisional seperti andong dan juga berjalan kaki.

Para peserta yang didominasi anak-anak dan orang dewasa ini juga bertakbir sambil membawa alat musik rebana. Selain itu, para peserta juga membuat beberapa kreasi dalam arak-arakan takbir, seperti replika masjid kecil yang turut dibawa berkeliling dan juga lampion.

Reporter : Dessy Saputri
Redaktur : Hafidz Muftisany
Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. ((HR Muslim))
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar