Sunday, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Dia Keempat Identitas Korban Penembakan Lapas Cebongan

Saturday, 23 March 2013, 10:18 WIB
Komentar : 0
Antara
Sejumlah petugas melakukan olah TKP setelah terjadi penyerbuan di Lapas 2B Cebongan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/3).
Sejumlah petugas melakukan olah TKP setelah terjadi penyerbuan di Lapas 2B Cebongan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kasus penembakan yang dilakukan oleh sekelompok orang bersenjata di Lapas Cebongan, Mlati, Sleman, menewaskan empat orang titipan tahanan Polda DIY, Sabtu (23/3). Satu orang di antaranya merupakan warga Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Para korban penembakan adalah Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31 tahun), Yohanes Juan (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33). Tiga nama pertama tercatat sebagai warga Tegal Panggung, Yogyakarta. Sedangkan Dedi beralamat di Nagekeo, NTT.

Kapolres Sleman, Heri Sutrisman, mengatakan sampai Sabtu siang ini, pihaknya masih melakukan olah TKP dan pengumpulan barang bukti di lokasi kejadian. Dia juga mengakui, satu di antara para korban, yakni Yohannes Juan, merupakan mantan anggota Polresta Yogyakarta.

"Tapi jangan bawa-bawa masalah ini sebagai kasus antara TNI dan Polri," kata Heri. Yohannes Juan merupakan mantan anggota Polri yang sempat terlibat kasus narkoba dan menjadi terpidana selama 2 tahun 6 bulan. Dengan begitu, dia mengatakan, keterlibatan Juan tidak mengatasnamakan kepolisian.

Reporter : Andi Ikhbal
Redaktur : Dewi Mardiani
Apabila seseorang mengafirkan temannya, maka ucapan (yang mengafirkan) itu benar-benar kembali kepada salah seorang di antara keduanya (yang mengatakan atau yang dikatakan). ( HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...

Berita Lainnya

Petugas Lapas Cebongan Sempat Ditodong Senjata

Denny Indrayana: Menkumham ke Lapas Cebongan, Pagi Ini