Sabtu, 23 Maret 2013, 10:18 WIB

Ini Dia Keempat Identitas Korban Penembakan Lapas Cebongan

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Dewi Mardiani
Antara
Sejumlah petugas melakukan olah TKP setelah terjadi penyerbuan di Lapas 2B Cebongan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/3).
Sejumlah petugas melakukan olah TKP setelah terjadi penyerbuan di Lapas 2B Cebongan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kasus penembakan yang dilakukan oleh sekelompok orang bersenjata di Lapas Cebongan, Mlati, Sleman, menewaskan empat orang titipan tahanan Polda DIY, Sabtu (23/3). Satu orang di antaranya merupakan warga Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Para korban penembakan adalah Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31 tahun), Yohanes Juan (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33). Tiga nama pertama tercatat sebagai warga Tegal Panggung, Yogyakarta. Sedangkan Dedi beralamat di Nagekeo, NTT.

Kapolres Sleman, Heri Sutrisman, mengatakan sampai Sabtu siang ini, pihaknya masih melakukan olah TKP dan pengumpulan barang bukti di lokasi kejadian. Dia juga mengakui, satu di antara para korban, yakni Yohannes Juan, merupakan mantan anggota Polresta Yogyakarta.

"Tapi jangan bawa-bawa masalah ini sebagai kasus antara TNI dan Polri," kata Heri. Yohannes Juan merupakan mantan anggota Polri yang sempat terlibat kasus narkoba dan menjadi terpidana selama 2 tahun 6 bulan. Dengan begitu, dia mengatakan, keterlibatan Juan tidak mengatasnamakan kepolisian.

loading...