Rabu, 1 Zulqaidah 1435 / 27 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Lokasi Baru Bandara Adisucipto Akan Lebih Jauh

Kamis, 20 Desember 2012, 17:20 WIB
Komentar : 1
antara
Suasana Bandara Adisucipto Yogyakarta
Suasana Bandara Adisucipto Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengatakan pemindahan lokasi bandara internasional pengganti bandara internasional Adisucipto masih memungkinkan. Karena ada beberapa alternatif lokasi yang direkomendasikan.

''Tetapi lokasi tersebut akan akan bergeser jauh antara Kabupaten Kulonprogo dan Bantul,''kata Bambang pada wartawan, di Yogyakarta, Kamis (20/12). Saat ini, Bambang belum mau menyebutkan secara pasti di mana saja alternatif lokasi tersebut. 

Menurutnya, penentuan Lokasi masih dalam tahap penggodokan. Nantinya, Sultan akan memberi rekomendasi akhir. "Yang pasti, kita sepakat bahwa Yogyakarta membutuhkan bandara baru yang lebih luas,''kata dia.

Menurut Bambang, berdasarkan progres yang sedang berlangsung, 2013 mendatang persyaratan administrasi seperti grand desain, pembebasan lahan, dan rencana tata ruang bandara sudah dapat difinalisasi. Jika hal tersebut terealisasi. maka di 2014 ditargetkan pelaksanaan pembangunan sudah dapat dilakukan dan diharapkan tahun 2016 sudah dapat dioperasikan.

Reporter : Neni Ridarineni
Redaktur : Setyanadivita Livikacansera
"Tidak masuk surga orang yang ada dalam hatinya seberat biji sawi dari kesombongan"((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jakarta Butuh Ketahanan Air
JAKARTA -- Air baku di Jakarta semakin tak berimbang dengan kebutuhan masyarakatnya. Herawati Prasetyo, Wakil Presiden Direktur Palyja mengatakan Rabu (27/8), selama ini...