Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Baku Tembak di Solo, Dua Terduga Teroris Tewas, Seorang Kritis

Sabtu, 01 September 2012, 00:02 WIB
Komentar : 4
Densus 88
Densus 88

REPUBLIKA.CO.ID,SURAKARTA--Penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga teroris di Kota Solo, Jumat malam, sempat ditandai dengan baku tembak antara petugas Densus 88 Antiteror Polri dengan mereka yang diduga pelaku teror.

"Sepertinya sempat terjadi baku tembak, suara tembakan banyak sekali," kata saksi mata yang di dekat lokasi setempat Saryanto (55).

Ia mengatakan, masyarakat yang sedang berada di lokasi penangkapan di Jalan Veteran Tipes, Kecamatan Serengan, Kota Solo, kemudian menjauh dari tempat itu.
"Tidak ada yang berani mendekat," katanya.

Informasi yang dikumpulkan, pelaku yang diduga berjumlah tiga orang itu, dua tewas dan satu lainnya luka. Mereka telah dibawa petugas meninggalkan lokasi itu untuk dibawa ke RS Brayat Minulyo Kota Solo.

Sebelum penangkapan itu, mereka telah diikuti petugas sejak dari Terminal Tirtonadi hingga Jalan Veteran, Tipes, Kota Solo yang berjarak sekitar lima kilometer.

Hingga sekitar pukul 23.00 WIB, petugas kepolisian masih olah tempat kejadian penangkapan. Petugas juga memasang garis polisi dengan jarak sekitar 100 meter dari lokasi tersebut. Masyarakat juga berkerumun dari luar garis polisi di lokasi setempat.

Hingga sekitar pukul 23.45 WIB, belum ada pihak berwenang yang memberikan keterangan terkait penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga pelaku teror di Kota Solo itu.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim(QS Ali Imran 3)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  swargino Sabtu, 1 September 2012, 12:39
Mana komentator2 pembela teroris?. Sudah jelas pelakunya sisa-sisa Gerombolan Liar Al Qaeda masih ada saja yang membela.
  faiq Sabtu, 1 September 2012, 03:59
kinerja densus cepat tapi wajib di pertanyakan? tak mencari akar permasalahan tetapi justru menutup masalah, kalo bisa di tangkap kenapa di bunuh......?