Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pantau Arus Mudik, Polres Kudus Pasang CCTV

Senin, 06 Agustus 2012, 22:55 WIB
Komentar : 0
Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemudik naik motor (ilustrasi).
Pemudik naik motor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS – Polres Kudus, Jawa Tengah, berencana memasang empat unit kamera CCTV (closed circuit television) untuk memantau arus mudik maupun arus balik Lebaran 2012.

"Empat kamera CCTV tersebut, akan dipasang di setiap pintu masuk Kudus yang berbatasan dengan Kabupaten Demak, Jepara dan Pati. Sedangkan satu unit kamera dipasang di kawasan Alun-alun Kudus," kata Kasat Lantas Polres Kudus, AKP Wahyudi Satrio Bintoro, Senin (6/8).

Saat ini, kata dia, sudah terpasang dua unit kamera CCTV, yakni di Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus untuk memantau arus lalu lintas dari arah Pati. Sedangkan satunya lagi di Terminal Jetak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, untuk memantau arus lalu lintas dari arah Jepara.

Pemasangan tersebut dilakukan dengan bekerjasama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia Kudus pada Minggu (5/8).

Wahyudi mengatakan penggunaan perangkat teknologi dalam pemantauan arus mudik baru dimulai tahun ini. Meski demikian, dia berharap, perangkat teknologi modern tersebut bisa memberikan hasil yang maksimal dalam membantu memperlancar arus lalu lintas selama mudik maupun arus balik.







Redaktur : Chairul Akhmad
Sumber : Antara
Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukannya dengan sadis((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...