Minggu, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Gawat... Tiket KA Ekonomi 25-26 Agustus Habis

Senin, 02 Juli 2012, 16:33 WIB
Komentar : 1
antara
Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (7/6). Tiket kereta api untuk pemberangkatan H-4 dan H-3 Lebaran atau tanggal 16 dan 17 Agustus 2012 ludes terjual untuk semua jurusan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (7/6). Tiket kereta api untuk pemberangkatan H-4 dan H-3 Lebaran atau tanggal 16 dan 17 Agustus 2012 ludes terjual untuk semua jurusan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Tiket kereta api kelas ekonomi reguler keberangkatan dari Daerah Operasi VI Yogyakarta menuju Jakarta pada 25-26 Agustus telah habis terjual, yaitu Kereta Progo dan Bengawan.

"Meski penjualan tiket kereta api ekonomi baru dibuka sejak Minggu (1/7) pukul 00.00 WIB, namun tiket untuk keberangkatan 25-26 Agustus tersebut telah habis terjual," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Senin (2/7).
   
Menurut dia, pada 25-26 Agustus merupakan puncak arus balik para pemudik sehingga tiket untuk ke dua hari tersebut langsung ludes terjual begitu loket dibuka. Kereta Api Progo akan diberangkatkan dari Stasiun Lempuyangan Yogyakarta menuju Pasar Senen Jakarta, sedang Bengawan diberangkatkan dari Solo menuju Pasar Senen, Jakarta.
   
Ke dua kereta api ekonomi tersebut rencananya akan membawa enam gerbong masing-masing berisi 104 tempat duduk. Tiket yang dijual untuk masing-masing kereta tersebut adalah 636 tempat duduk per hari.
   
Sementara itu, tiket kereta api ekonomi Sri Tanjung yang melayani tujuan Yogyakarta-Banyuwangi masih tersedia cukup banyak untuk keberangkatan 25-26 Agustus.
   
"Pelayanan penjualan tiket kereta api ekonomi masih akan dilayani di lima stasiun online yaitu di Lempuyangan, Klaten, Solo Jebres, Purwosari dan Wates," katanya.
   
Pembelian tiket kereta api ekonomi juga harus mengikuti aturan berlaku yaitu menunjukkan kartu tanda penduduk, sehingga nama penumpang di tiket sama dengan nama penumpang yang berangkat.
   
Sementara itu, tiket kereta api kelas bisnis, ekonomi AC dan eksekutif yang juga diberangkatkan dari Daerah Operasi VI Yogyakarta juga telah habis terjual untuk keberangkatan 22-26 Agustus.
   
"Tiket yang habis terjual tidak hanya untuk keberangkatan reguler saja, melainkan juga untuk kereta tambahan Lebaran," kata Eko. PT KA Daerah Operasi VI memberangkatkan empat kereta tambahan selama Lebaran yaitu Argo Lawu, Argo Dwipanggan, Sancaka dan Lodaya.
   
Namun demikian, untuk kereta Fajar Utama tujuan Solo-Jakarta masih tersedia tiket untuk keberangkatan 24 Agustus meski jumlahnya tidak terlalu banyak.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Antara
Malu adalah bagian dari iman.(HR. Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...