Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pertamina : Stok Elpiji 3 Kilogram Jelang Ramadhan Aman

Senin, 25 Juni 2012, 16:20 WIB
Komentar : 0
Tabung gas 3 kg
Tabung gas 3 kg

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Mengantisipasi lonjakan kebutuhan gas elpiji untuk rumah tangga jelang bulan suci Ramadhan, pihak Pertamina Area Pemasaran Jawa Tengah dan DIY mulai ancang- ancang dengan menambah stok gas elpiji 3 KG.

Manager Gas Domestik Jawa Tengah-DIY, Zulfikar mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi berbagai kemungkinan adanya lonjakan konsumsi gas rumahtangga tersebut.

“Kami perkirakan lonjakan ini akan mencapai 10 persen dibanding konsumsi normal,” ujarnya kepada wartawan, di Semarang, Senin (25/6).

Untuk itu, jelasnya, Pertamina telah menambah stok elpiji hingga 15.240 tabung untuk bulan Juni ini. Dengan begitu, kebutuhan gas elpiji di wlayah Jawa Tengah dan DIY dipastikan masih aman.

Berdasarkan data hingga akhir bulan Mei lalu, konsumsi penggunaan elpiji tabung 3 kilogram di wilayah Jawa Tengah dan DIY mencapai 84 juta tabung lebih. Rinciannya, konsumsi untuk wilayah Jawa Tengah mencapai 76 juta tabung lebih sedangkan konsumsi wilayah DIY mencapai lebih dari 8 juta tabung.

Ia menambahkan, penambahan stok elpiji ini juga disesuaikan dengan kebutuhan masing- masing daerah. Pasalnya kebutuhan tiap daerah tidak sama.

Terpisah, Asisten Manager External Relation Pertamina Pemasaran Jawa Tengah-DIY, Heppy Wulansari menambahkan, meski ada penambahan konsumsi, masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya lonjakan harga gas elpiji ini.

Karena penambahan stok bulan Juni hingga 15.240 tabung dapat dipastikan tidak akan terjadi kelangkaan. “Melalui langkah ini, lonjakan kebutuhan elpiji 3 kilogram jelang bulan Ramadhan tetap terkendali,” tambahnya.


Reporter : S Bowo Pribadi
Redaktur : Hazliansyah
Rasulullah SAW bersabda:"Barangsiapa yang berwudhu lalu menyempurnakannya, lunturlah dosa-dosanya hingga keluar dari bawah kuku-kukunya."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...