Sunday, 29 Safar 1436 / 21 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rustriningsih Pertimbangkan Maju Gubernur Jateng

Tuesday, 29 May 2012, 17:39 WIB
Komentar : 2
ANTARA
Wakil gubernur Jateng, Rustriningsih
Wakil gubernur Jateng, Rustriningsih

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Gubernur Jateng, Rustriningsih mempertimbangkan dirinya maju kembali dalam Pemilukada Jateng 2013. Meski menjaga hubungan baik dengan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, Rustriningsih mengaku akan melihat situasi dan perkembangan kedepan.

"Saya harus melihat situasi di lapangan. Maju Pilgub tidak seperti ke pasar. Perlu target-target. Ada juga regulasi yang ditetapkan yang hingga kini belum keluar apakah langsung apakah melalui DPR. Ada pertimbangan-pertimbangan," tuturnya usai Rapat Paripurna DPRD Jateng, Selasa (29/5).

Rustriningsih juga mengatakan, dirinya selalu menjaga hubungan baik dengan seluruh partai. Mengenai partai mana yang akan mencalonkan dirinya, Rustriningsih mengaku menunggu kondisi kedepan. "Saya dari
awal menjaga hubungan baik dengan partai partai yang ada. Kita akan melihat situasi dan perkembangan ke depan ini," tuturnya.

Saat ditanya komunikasinya dengan Bibit, orang nomor dua di Jateng ini mengaku selalu menjaga hubungan baik. "Saya kira komunikasi biasa saja. Dimana pun Pak gub melaksanakan tugasnya, saya pun menjalankan
penugasan gubernur. Pak gub selama ini prinsipnya pokonya nyambut gawe. Ada saatnya berpikir tentang pilgub," tuturnya.

Kebersamaan gubernur dan wakilnya yang nyaris tak pernah dijumpai menurut Rustriningsih karena banyaknya agenda. Banyaknya penugasan membuat keduanya berbagi tugas. "Dengan pak gububernur, karena banyaknya acara kalau sudah ada pak gubernur saya harus melakukan yang lain, apalagi kalau memang ada penugasan (dari Bibit)," ujarnya.

Mengenai kinerja gubernur periode sekarang, Rustriningsih mengatakan telah banyak kemajuan namun dalam beberapa hal masih memiliki cela. "Tentunya ada kondisi yang lebih baik. Tapi ada juga keadaan yang masih jauh dari yang diinginkan masyarakat," pungkasnya.

Reporter : Afriza Hanifa
Redaktur : Hafidz Muftisany
Rasulullah SAW bersabda:"Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum terbenamnya, yakni shalat subuh dan ashar."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...