Jumat, 20 Zulqaidah 1436 / 04 September 2015
find us on : 
  Login |  Register

Pemprov Jateng Diminta Beli Bus Haji

Kamis, 24 Mei 2012, 20:49 WIB
Komentar : 1
Jamaah haji sedang makan bersama (Ilustrasi)
Jamaah haji sedang makan bersama (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Slamet Effendi, mengusulkan kepada pemerintah provinsi membeli bus pengangkut jamaah haji. Bus tersebut akan digunakan sebagai sarana angkutan di Tanah Suci saat musim haji.

"Bus ini diperuntukkan bagi jamaah haji asal Jawa Tengah yang pemondokannya terlalu jauh dari Masjidil Haram," kata Slamet di Semarang pada Kamis.

Slamet menyebutkan upaya tersebut sudah ditempuh oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pemerintah provinsi mampu membeli bus atau paling tidak menyewa.

"Kasihan kalau jamaah haji harus pulang berjalan kaki. Terlebih jamaah yang sudah berusia lanjut," kata Wakil Ketua Komisi yang membidangi masyarakat kesejahteraan rakyat ini.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.(QS. Al-Nahl:69)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ada Asmara Setelah Menunaikan Ibadah Haji
BOGOR -- Sebelum menggunakan pesawat terbang, melaksanakan ibadah haji dari Indonesia masih menggunakan kapal laut. Perjalanan jauh menimbulkan banyak kisah bagi jamaahnya. Pemilik Pesantren...