Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

KUA di Sleman Terapkan Komputerisasi Pelayanan Nikah

Friday, 11 May 2012, 09:05 WIB
Komentar : 1
Blogspot.com
Ijab kabul dalam pernikahan (ilustrasi).
Ijab kabul dalam pernikahan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kantor Urusan Agama Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mulai menerapkan komputerisasi dalam pelayanan nikah dan pembuatan database peristiwa nikah.

"Semua peristiwa nikah yang ada dalam buku akte nikah dimasukan kedalam database Akta Nikah yang disebut sebagai katalog Akta Nikah," kata Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seyegan, Cholili SAg MSI, Jumat.

Katalog ini memberikan kemudahan bagi KUA dan masyarakat yang membutuhkan data terkait peristiwa nikah yang terjadi dan tercatat di KUA Kecamatan Seyegan. Cholili mengatakan bahwa KUA Seyegan mencanangkan program utama yaitu berjuang dan terus berupaya untuk menjadikan KUA Seyegan unggul dalam memberikan pelayanan.

"Kami adalah pelayanan masyarakat, kami selalu berjuang sekuat tenaga untuk tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik kami," katanya. "Kami juga menjalin sinergitas kelembagaan dengan pemberdayaan dan kerjasama yang baik antara KUA dengan Gerakan Anti Narkoba (Garang). Ini sebagai dukungan dalam pembangunan akhlak.''

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...