Selasa , 08 Juli 2014, 07:55 WIB

Aher Resmikan Masjid di Pinggiran Jalan Utama Jalur Sukabumi-Bogor

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Edi Yusuf/Republika
Ahmad Heryawan (Aher)
Ahmad Heryawan (Aher)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher meresmikan Masjid Raya Raudhatul Irfan di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (7/7) sore. Kehadiran masjid ini diharapkan semakin mempermudah warga untuk beribadah.

"Mudah-mudahan ini menjadi tempat pembinaan masyakat yang baik," ujar Aher kepada wartawan. 

Masjid yang dibangun Pemprov Jabar ini terletak di pinggiran perlintasan utama jalur Sukabumi-Bogor dan pintu masuk ke Jalan Lingkar Selatan (Lingsel Sukabumi. Menurut Aher, masyarakat yang tengah dalam perjalanan juga dapat dengan mudah menunaikan ibadah shalat lima waktu. 

Mereka tidak punya alasan lagi untuk tidak menjalankan ibadah wajib tersebut. Terlebih, sarana parkir bagi kendaraan di masjid tersebut sangat luas.

Aher mengatakan, pemprov memberikan apresiasi terhadap hadirnya masjid di pinggiran jalan utama. Selain nilai ibadah, di masjid juga dapat tersedia nilai rekreasi.

Dalam kesempatan peresmian tersebut tampak ribuan warga memadati lokasi masjid. Selain menunggu waktu berbuka puasa, warga juga sengaja hadir untuk melihat masjid yang tampak megah tersebut.

Selain Aher, dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jabar M Guntoro yang membangun masjid raya tersebut. "Lokasi pembangunan masjid berada di lahan seluas 9.000 meter persegi," imbuh Guntoro. 

Sementara luasan bangunan masjid hanya mencapai 900 meter persegi. Di lokasi masjid lanjut Guntoro, dibangun sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Misalnya taman, sarana parkir yang luas, dan sarana perkantoran.