Jumat, 28 Maret 2014, 03:00 WIB

Dua Santri Hilang Terseret Arus Istikomah

Red: Didi Purwadi
almatuq.net
Pantai Palabuhanratu Sukabumi, Jawa Barat.
Pantai Palabuhanratu Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dua santri Al-Kahfi Bogor, Jawa Barat, yang tengah berwisata hilang dan diduga tenggelam di Pantai Istikomah, Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih FajriInformasi, yang dihubungi Antara di Sukabumi, Kamis, menyebutkan bahwa dua korban tersebut yakni Ridwan Suryo Nugroho (17), warga Tangerang dan Farhan Abduh (17), warga Bogor.

Saat berkunjung ke pantai itu, Ridwan mengenakan kaos putih dan celana pendek hitam. Sedangkan, Farhan mengenakan kaos putih celana panjang hitam.

Kedua korban datang ke pantai tersebut bersama rekan-rekannya dari Pondok Pesantren Al-Kahfi yang berjumlah sebanyak 108 orang.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, informasi dari rekan korban. Keduanya terseret arus laut dengan kondisi berpelukan,'' kata Okih.

''Awalnya, rekannya tidak menyangka bahwa Ridwan dan Farhan tenggelam,'' katanya. ''Namun, setelah jauh terbawa arus, rekannya mencoba membantu tapi tidak berhasil.''

Sumber : Antara