Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Abu Vulkanik Dari Gunung Kelud Juga Lumpuhkan Bandara Bandung

Friday, 14 February 2014, 16:22 WIB
Komentar : 1
  Petugas membersihkan abu vulkanik yang menutupi badan pesawat di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Jumat (14/2). (Antara/Regina Safri)
Petugas membersihkan abu vulkanik yang menutupi badan pesawat di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Jumat (14/2). (Antara/Regina Safri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Bandara Husein Sastranegara, Bandung, ditutup bagi semua penerbangan, Jumat, mulai pukul 15.30 WIB. Penutupan ini karena abu letusan Gunung Kelud memasuki kawasan tersebut.

GM Angkasa Pura Bandara Husein Sastranegara, Yayan Hendrayani di Bandung, Jumat, mengatakan penutupan tersebut diberlakukan untuk sementara hingga pukul 18.00 WIB. Alasan utama penutupan tersebut, katanya, tidak lain demi keselamatan penerbangan.

Sebelum penutupan semua penerbangan tersebut di bandara tersebut pada pagi hari membatalkan penerbangan ke tujuan Surabaya, Solo, dan Yogyakarta karena bandara di tiga kota tersebut sudah ditutup karena debu Gunung Kelud, yang meletus pada Kamis (13/2) malam, sudah mengganggu penerbangan di sana. Abu vulkanik Gunung Kelud sampai di Bandung pada Jumat siang.

Redaktur : Bilal Ramadhan
Sumber : Antara
Dan janganlah kamu campur-adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu sedang kamu mengetahui.(QS Al-Baqarah: 42)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...