Sunday, 29 Safar 1436 / 21 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Dua Mahasiswa Tewas Tergilas Truk di Garut

Friday, 27 September 2013, 18:32 WIB
Komentar : 0
Republika/Rakhmawaty La'lang
Korban tewas (ilustrasi)
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Dua mahasiswa mengendarai sepeda motor secara berboncengan tewas setelah tergilas kendaraan truk di Jalan Raya Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (27/9).

Kepala Unit Kecelakaan, Polres Garut, Iptu Johnson, mengatakan korban menimpa Nizar Erifan (23) dan Rizki Amrullah (24) keduanya berstatus mahasiswa warga Kampung Cijambelebak, Desa Sudalarang dan Kampung Mulabaruk, Desa Sukawening, Kecamatan Sukawening tewas di lokasi kejadian.

"Kondisi dua mahasiswa itu mengenaskan dengan luka dibagian tubuhnya akibat tertabrak kendaraan truk yang melaju dari arah berlawanan," kata Johnson.

Ia menuturkan kecelakaan itu berawal dari sepeda motor korban Yamaha Byson bernomor polisi Z6812FJ melaju dari arah Cibatu menuju Garut Kota, kemudian bersenggolangan dengan sepeda motor lainnya di kawasan Samanggen, Desa Citangtu, Kecamatan Wanaraja, sekitar pukul 11.00 WIB.

Laju sepeda motor korban, kata dia, tidak terkendali kemudian dari arah berlawanan datang kendaraan truk lalu menghantam sepeda motor yang dikendarai kedua mahasiswa itu.

"Diduga motor korban oleng setelah bersenggolan, dari arah berlawanan datang truk dan menggilas korban," katanya.

Kedua jasad korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Slamet Garut sebelum diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

Penyelidikan lebih lanjut peristiwa tabrakan itu Polres Garut mengamankan sopir truk, Eeng Haerudin (38) warga Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening serta menyita truk dan sepeda motor korban.

"Kami juga dari kepolisian sedang mencari sepeda motor yang sebelumnya bersenggolan dengan sepeda motor korban," kata Johnson.

Sementara itu, sopir truk pengangkut kayu, Eeng, mengatakan sebelum terjadi tabrakan melihat dari arah berlawanan sebuah sepeda motor melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

"Motor itu tiba-tiba masuk ke bawah truk, saya kaget dan sudah mengerem, saat itu saya tidak tahu kondisinya bagaimana," katanya.

Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...

Berita Lainnya

Kondisi Macan Tutul yang Ditangkap Warga, Sehat