Rabu, 28 Zulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hasil Penelitian Gunung Padang Diminta Terbuka

Jumat, 27 September 2013, 09:15 WIB
Komentar : 3
Sirus megalitikum di Gunung Padang, Cianjur
Sirus megalitikum di Gunung Padang, Cianjur

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Hasil penelitian yang dilakukan Tim Terpadu Riset Mandiri (TTRM) di situs Gunung Padang harus disampaikan kepada publik. Khususnya, kepada warga di sekitar Gunung Padang yang sebelumnya sempat marah dengan aktivitas peledakan petasan yang dilakukan peneliti.

Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Cianjur, Abah Ruskawan kepada wartawan mengatakan, hasil penelitian Gunung Padang harus disampaikan secara terbuka kepada masyarakat. Sehingga tidak permasalahan antara warga dengan tim peneliti.

Ruskawan mengatakan, warga sekitar Gunung Padang hanya berharap agar penelitian situs Gunung Padang tidak dirusak keasliannya.

Terlebih, keberadaan situs ini dilindungi.

Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Langgar Koalisi Tanpa Syarat, Pengamat: Jokowi Harus Ikuti Anjuran KPK dan PPATK
JAKARTA -- Joko Widodo telah mengajukan nama calon menterinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Pengamat politik,...

Berita Lainnya

Jalan ke Situs Gunung Padang Cianjur Harus Diperbaiki

Penelitian Gunung Padang Harus Perhatikan UU Cagar Budaya