Wednesday, 16 January 2013, 11:30 WIB

Wamen Agama Resmikan Gedung 1.000 Baznas Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Didi Purwadi
Antara
Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar
Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wakil Menteri Agama, Nasaruddin Umar, meresmikan gedung 1.000 Baznas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (16/1). Acara yang dilakukan sebagai bagian dari peringatan milad Baznas ke 12 ini akan dihadiri pula Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Ketua Baznas, Didin Hafidhuddin.

‘‘Peresmian gedung dilakukan Wakil Menteri Agama,’’ ujar Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Musthafa Kamal, kepada Republika. Dalam acara ini pula hadir sejumlah pengurus Baznas dari berbagai daerah di Indonesia.

Gedung 1.000 dibangun sebagai hasil pengumpulan dana infak sejak 2009 lalu. Hal ini menunjukkan kekuatan infak yang cukup besar bila dilakukan secara berjamaah.

Nantinya, kata Musthafa, keberadaan gedung 1.000 akan dijadikan pusat pelayanan zakat (PPZ). Pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) diharapkan dapat lebih maksimal.

Dari data Baznas Kabupaten Sukabumi, pencapaian dana ZIS pada 2012 lalu baru mencapai Rp 25 miliar. Padahal, potensi ZIS di Sukabumi mencapai sekitar 500 miliar.

loading...