Selasa , 04 December 2012, 16:15 WIB

Pasangan 'Rhoceng 2014' Hebohkan Pengguna Twitter

Red: Karta Raharja Ucu
IST
Rhoceng 2014.
Rhoceng 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wacana pencalonan Raja Dangdut, Rhoma Irama sebagai Presiden 2014-2019, dan skandal pernikahan singkat Bupati Garut, Aceng Fikri, melahirkan isu baru. Pengguna Twitter dikejutkan munculnya foto keduanya sebagai pasangan kandidat calon presiden dan calon wakil presiden 2014.

Dalam foto yang terlihat hasil rekayasa tersebut, Rhoma dan Aceng mengenakan setelan jas lengkap dengan dasi dan peci. Keduanya berpose laiknya pasangan capres dan cawapres. Rhoma berada di sebelah kanan dan Aceng di sebelah kiri. Tangan kiri keduanya saling berjabat tangan.

Uniknya, di bawah foto Rhoma dan Aceng, ada tulisan 'Rhoceng 2014'. Rhoceng sepertinya adalah singkatan Rhoma-Aceng. Sementara 2014 merujuk kepada tahun Pemilu Presiden yang jatuh pada 2014 mendatang.

Foto itu tersebar cepat di dunia maya sejak Selasa (4/11) dini hari WIB. Entah siapa yang pertama menyebarkannya. Yang pasti, foto itu menjadi lelucon dan bahan ejekan para pengguna jejaring sosial, seperti facebook dan twitter.

Di Twitter, hashtag #rhoceng menjadi bahan tertawaan banyak tweeps. Tak sedikit yang meledek, tapi banyak juga yang berkomentar sinis.

Akun Twitter @narenda, misalnya, mengomentari foto itu dengan ucapan khas Rhoma, "Itu sungguh terlalu."

Anggota Badan Pekerja Indonesia Coruption Watch (ICW), Emerson Yuntho, lewat akun twitternya @emerson_yuntho mengunggah foto Rhoceng 2014. "Rhoma Irama Aceng Suraceng (Rhoceng) for President 2014. Erectibilitas 90 %".

Beberapa hari terakhir, Rhoma dan Aceng menghiasi pemberitaan media massa. Jika Rhoma menghebohkan masyarakat Indonesia dengan wacana siap mencalonkan diri menjadi capres 2014, Aceng menggegerkan Indonesia dengan skandal pernikahan sirinya dengan gadis belia berusia 18 tahun, Fani Octora.

Yang menjadi persoalan, pernikahan itu hanya berlangsung empat hari. Bahkan Aceng menceraikan Fani lewat SMS.