Minggu, 29 Safar 1436 / 21 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Harga Emas Naik, Warga Berbondong Jual Perhiasan

Kamis, 15 November 2012, 09:48 WIB
Komentar : 1
Perhiasan emas (ilustrasi)
Perhiasan emas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Harga emas dalam sepekan terakhir mengalami kenaikan harga cukup besar. Akibatnya, banyak warga Kota Sukabumi yang menjual perhiasannya ke toko emas atau menggadaikan ke pegadaian.

"Harga emas rata-rata naik Rp 2 ribu per gramnya,’’ ujar salah seorang penjual toko emas di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Adi Winarto.

Diconntohkannya, harga emas dengan kadar 24 karat naik dari Rp 534 ribu per gram menjadi Rp 536 ribu per gramnya. Selain itu, harga emas 23 karat naik dari Rp 506 ribu per gram menjadi Rp 508 ribu per gram.

Kenaikan emas ini, kata Adi, dipengaruhi perkembangan harga emas di pasaran internasional. Sehingga harga emas di daerah pun mengalami kenaikan yang cukup besar.

Adi mengakui, sejak harga emas naik, transaksi pembelian emas di tokonya menjadi sepi. Namun sebaliknya, banyak warga yang menjual perhiasan emasnya.

Salah seorang warga Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Ny Dewi (35 tahun) mengatakan, ia menjual emas karena harganya tengah tinggi. Menurutnya, selisih harga dengan harga sebelumnya cukup besar.


Reporter : Riga Nurul Iman
Redaktur : Hazliansyah
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...