Monday, 1 Syawwal 1435 / 28 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tiga Parpol Pengusung Dede Yusuf Bentuk Koalisi 'Babarengan'

Friday, 09 November 2012, 20:02 WIB
Komentar : 1
Antara/Agus Bebeng
The Deputy Governor of West Java, Dede Yusuf (file photo)
The Deputy Governor of West Java, Dede Yusuf (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Demokrat, PAN dan PKB Jawa Barat sepakat mengusung nama "Koalisi Babarengan" untuk mengawal langkah pasangan Dede Yusuf - Leks Laksamana (DedeYusuf-Laksamana) pada Pilkada Jabar 2013.

"Koalisi yang kami bangun sepakat berlabel "Koalisi Babarengan" untuk mengawal jalan sukses pasangan "DedeYusuf-Laksamana" di Pilkada nanti," kata Ketua Umum DPD Partai Demokrat Jawa Barat H Iwan Ridwan Sulandjana dalam pertemuan di Hotel Panghegar, Bandung, Jumat.

Keputuan mengusung Koalisi Babarengan, kata Iwan, karena dibangun secara bersama-sama dan kompak dalam satu visi dan misi pada Pilkada Jabar 2013.

"Dede Yusuf mempunyai pengalaman, Pak Leks lebih dari lima tahun menjadi birokrat di Setda Pemprov Jabar. Keduanya pasangan paling tepat dan Koalisi Babarengan yakin rakyat Jabar akan memberikan kesempatan bagi mereka," kata Iwan Sulandjana.

Pengalaman di birokrasi yang cukup lama, kata Iwan, membuat Leks Laksamana diharapkan bisa melakukan pembenahan di lini yang masih memerlukan peningkatan kinerja.

Dengan terbentuknya Koalisi Babarengan itu, maka ketiga parpol itu akan mengusung dan mengantar pendaftaran pasangan Dede Yusuf - Leks Laksamana ke KPU Jabar pada Sabtu (10/11).


Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong. ((QS. Al-Baqarah [2]:107))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...