Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mengamuk, Kerbau Kurban Terpaksa Dilumpuhkan Polisi

Friday, 26 October 2012, 21:07 WIB
Komentar : 1
.
kerbau
kerbau

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Seekor kerbau untuk kurban mengamuk saat hendak disembelih, Jumat, di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sehingga warga meminta bantuan anggota polisi untuk melumpuhkannya.

"Warga terpaksa meminta bantuan polisi untuk melumpuhkan kerbau kurban yang mengamuk karena membahayakan keselamatan," kata Suniar warga Pesalakan Watu Belah Kabupaten Cirebon, Jumat (26/10).

Kerbau tersebut sempat mengamuk di perumahan Pamijahan dan melukai seorang anak, kata dia, warga semakin cemas karena kerbau terus mengamuk.

Menurut dia, hewan kurban tersebut mengamuk saat hendak disembelih, kabur dan masuk perumahan padat penduduk, sehingga meresahkan.

Sementara itu Wartoyo warga lain menuturkan, setelah berhasil ditembak polisi, kerbau tersebut langsung disembelih oleh panitia yang turut mengejarnya.

Ia menambahkan, yayasan pemilik kerbau kurban yang mengamuk berjanji akan memberikan uang pengganti untuk perbaikan rumah dan biaya pengobatan seorang anak.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Dan janganlah kamu campur-adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu sedang kamu mengetahui.(QS Al-Baqarah: 42)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...