Kamis, 17 Jumadil Akhir 1435 / 17 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bus Pariwisata Terguling di Puncak Bogor

Minggu, 30 September 2012, 22:20 WIB
Komentar : 0
antaranews.com
Jalur Puncak/Ilustrasi
Jalur Puncak/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi B 7892 WB menabrak sejumlah kendaraan dan pos keamanan hingga akhirnya terguling di Jalan Raya Puncak KM 85, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Ahad (30/9).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Edwin Affandy menyebutkan, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Bus bermuatan 19 orang penumpang tersebut melaju dari arah Puncak menuju Ciawi.

"Sebelum terbalik bus menabrak dua sepeda motor yakni motor revo F 2868 HY dan Supra X F 5105 NK serta sebuah mobil mini bus carry dengan nomor polisi F 8470 WT. Laju bus terhenti usai menabrak pos keamanan sebuah kafe lalu terguling," katanya.

AKP Edwin mengatakan, mesti tidak ada korban meninggal dunia, tapi kecelakaan tersebut mengakibatkan 19 orang penumpang mengalami luka-luka. Seluruh korban dilarikan ke RSPG Cisarua untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara itu pengendara sepeda motor dan mobil berhasil menyelamatkan diri.

"Dari hasil pemeriksaan sementara pengemudi bus memang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi hingga tidak bisa mengendalikannya. Supir bus sudah kita amankan untuk dimintai keterangannya," kata Edwin.

Bus yang dikemudikan Mulyadi (38) warga Jakarta tersebut berpenumpang karyawan PT Suzuki Indo Mobil yang baru pulang dari liburan di taman wisata Cibodas.

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di jalur puncak mengalami kemacetan cukup parah karena badan bus melintang di badan jalan hingga petugas memberlakukan sistem satu arah saat hendak mengevakuasi bus nahas tersebut. Evakuasi bus baru dapat dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga berita ini diturunkan bus sudah berhasil dievakuasi.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar