Kamis, 17 Jumadil Akhir 1435 / 17 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jalur Cilegon-Anyer Macet Hingga 7 KM

Selasa, 21 Agustus 2012, 16:00 WIB
Komentar : 0
Republika/Adhi Wicaksono
  Mudik identik dengan kemacetan.
Mudik identik dengan kemacetan.

REPUBLIKA.CO.ID,CILEGON--Antrean panjang kendaraan di jalur Cilegon-Anyer mencapai tujuh kilometer untuk mengisi liburan Lebaran dengan berekreasi di Pantai Selat Sunda, Selasa.

Mereka adalah pengunjung wisata Pantai Anyer yang datang dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Bandung.

Dari pantauan, ribuan kendaraan bermotor terjebak kemacetan di jalur menuju obyek wisata Pantai Anyer yakni Cilegon-Merak hingga mencapai tujuh kilometer.

Antrean kendaraan mobil pribadi dan bus akibat padatnya pengunjung wisata Pantai Anyer itu. Kemacetan yang lebih parah di Pasar Anyer hingga mencapai empat kilometer.

"Saya hampir tiga jam terjebak kemacetan sehingga belum juga tiba di lokasi obyek wisata Pantai Anyer, padahal normalnya ditempuh hanya satu jam," kata Hermansyah (40) salah seorang pengunjung bersama anggota keluarga.

Ia mengaku dirinya bersama keluarga ingin mengunjungi objek wisata Karang Bolong di Pantai Anyer untuk mengisi masa liburan setelah dua hari raya Lebaran 1433 Hijriyah.

Tetapi, sejak siang kendaraan miliknya sulit bergerak akibat kemacetan lalu-lintas di jalur Cilegon-Anyer. Bahkan, di beberapa lokasi seperti jalan perempatan mengalami antrean panjang.

Semestinya, sore ini dia sudah tiba di lokasi wisata, namun saat ini masih dalam perjalanan. "Saya kalau tahu begini mungkin saya tidak mengunjungi objek wisata Anyer," ujar Hermansyah warga Tangerang.

Begitu pula Suharmono (35) salah seorang pengunjung bersama keluarga warga Jakarta mengatakan kemacetan ini akibat padatnya arus kendaraan yang menuju objek wisata pantai Anyer dan Carita.

Ia datang ke Cilegon sejak siang, tetapi hingga kini masih terjebak kemacetan di jalur Cilegon-Anyer. "Kami sudah empat jam terjebak antrean dan hingga kini belum sampai ke lokasi wisata pesisir pantai," katanya.

Budiman, salah seorang anggota lalu lintas mengaku antrean kendaraan yang hendak menuju Pantai Anyer dalam kondisi perbaikan. Karena itu, kata dia, petugas terpaksa menerapkan sistem buka tutup.

"Kami bekerja keras mengatur lalu-lintas agar antrean kendaraan tidak begitu parah," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sampai pukul 14.30 WIB hingga saat ini kemacetan di ruas jalur Cilegon-Anyer masih berlangsung bahkan mencapai tujuh kilometer saat masuk pasar Anyer.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar