Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Astaghfirullah, Ibu Ini Ajak Anaknya Bunuh Diri

Wednesday, 04 July 2012, 13:14 WIB
Komentar : 2
www.pollsb.com
Mayat (ilustrasi)
Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Seorang tunawisma berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas di Sungai Cisadane, Paledang, Bogor Tengah, kota Bogor.

Parahnya wanita bernama Markiah (30 tahun) asal sukabumi ini melompat bersama anaknya yang berkelamin laki-laki dari jembatan Pulo diatas sungai tersebut.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Unit Sabara Polsek Bogor Tengah, AKP Herry. Ia menjelaskan, dari keterangan warga sekitar awalnya diketahui pukul 04.30 pagi ada seorang anak berteriak ingin melompat ke sungai Cisadane.

"Anak ini bilang ingin ikut ibu dan adiknya yang pada malamnya sudah melompat," ujarnya pada Rabu (4/7) pagi. 

Menurut penuturan Suryana warga RW 06 yang mengetahui peristiwa ini, awalnya Taidah saudara korban mengatakan bahwa kakak korban berteriak bahwa ibu dan adiknya melompat ke sungai.

Mendengar hal tersebut Suryana yang diceritakan oleh Taidah langsung melaporkan ke pihak RW.  Kemudian menurutnya, warga langsung menuju lokasi dan mendapati Markiah dan adik si anak telah meregang nyawa. "Kami sama-sama cari, dan akhirnya ketemu 100 meter dari jembatan" ucapnya pada Rabu (4/7) pagi.

Kedua jenazah ibu dan anak tersebut lalu dievakuasi dan dimandikan oleh warga setempat. Kemudian tak lama keduanya langsung dimakamkan di pemakaman Umum Kebon Manggis.

"Padahal orangnya pendiam, mungkin karena faktor ekonomi," ujar pria yang akrab disapa Yana ini. Dengan kejadian ini ia mengaku akan merawat anak dari Markiah yang masih hidup.

Reporter : Gilang Akbar Prambadi
Redaktur : Hafidz Muftisany
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar