Kamis, 23 Zulqaidah 1435 / 18 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

'Isra Mikraj Momentum Meningkatkan Keimanan'

Rabu, 04 Juli 2012, 08:03 WIB
Komentar : 0
Republika/Wihdan Hidayat
Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah
Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah mengajak seluruh masyarakat Banten dan para pejabat di lingkungan Provinsi Banten untuk memaknai peringatan Isra dan Mikraj sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Menurut Atut, salah satu hikmah Isra Mikraj adalah meningkatkan kualitas keimanan.

"Baik dalam hubungan kepada Allah maupun dengan sesama manusia," kata Ratu Atut pada peringatan Isra dan Mikraj 1433 Hijriyah tingkat Provinsi Banten di Masjid Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang, Selasa (3/7).

Dikatakannya, Isra Mikraj merupakan peristiwa yang mengandung makna ujian keimanan. Apa yang ditunjukkan pada peristiwa Isra Mikraj menunjukkan kebesaran Allah yang harus diyakini kebenarannya oleh seluruh umat Islam.

Untuk itu, kata dia, setiap peringatan hari besar Islam yang dilaksanakan setiap tahun, hendaknya dijadikan sarana untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan meningkatkan amal kebaikan kepada sesama manusia serta hubungan manusia dengan sang pencipta yakni Allah SWT.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Antara
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...