Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tahun ini, Dua PTS di Jabar Jadi PTN

Monday, 02 July 2012, 15:41 WIB
Komentar : 1
Gedung Sate, Jawa Barat
Gedung Sate, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pemprov Jabar menargetkan, tahun ini dua perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Jabar statusnya akan diubah menjadi perguruan tinggi negeri (PTN). K

Pemprov Jabar memiliki  program pengalihan status empat perguruan tinggi swasta (PTS) menjadi perguruan tinggi negeri (PTN).

"Perubahan status empat PTS menjadi negeri itu mudah-mudahan, Insya Allah bisa tahun ini. Tapi minimal dua (PTS) dulu," ujar Ahmad Heryawan usai melepas 2.000 mahasiswa peserta tematik KKN, Senin (5/7).

Menurut Heryawan, keempat PTS yang akan berubah status menjadi PTN adalah Universitas Siliwangi di Kota Tasikmalaya, Politeknik Sukabumi di Kota Sukabumi, Universitas Swagati di Kota Cirebon, dan Universitas Singaperbangsa di Kabupaten Karawang.

"Jadi yang paling cepat mengajukan persyaratan, maka itu yang akan diubah," imbuh Heryawan.
 
Sebelumnya, Heryawan menuturkan persoalan pembebasan lahan menjadi salah satu kendala utama bagi Pemprov Jabar yang berencana untuk mengubah status empat perguruan tinggi swasta (PST) menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) di Jabar. Pemprov Jabar sendiri, sudah mendorong upaya mengubah status empat PTS di Jabar menjadi PTN tersebut sejak 2010.

Reporter : Arie Lukihardianti
Redaktur : Heri Ruslan
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar