Rabu, 16 Jumadil Akhir 1435 / 16 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Dianggap Membahayakan, Vespa Modifikasi Diamankan Polisi

Sabtu, 30 Juni 2012, 12:02 WIB
Komentar : 4
kaskus.co.id
Salah satu vespa hasil modifikasi
Salah satu vespa hasil modifikasi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebanyak tujuh unit sepeda motor Vespa yang disebut gandengan hasil modifikasi diamankan jajaran kepolisian yang masuk wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Hal itu dilakukan karena modifikasi yang dilakukan justru mengancam keselamatan para pengguna jalan.

"Ada tujuh vespa yang tidak karuan kita amankan, karena jelas itu sudah melanggar aturan," kata Kepala Bagian Operasi, Polresta Tasikmalaya, Kompol Yono Kusyono, kepada wartawan, Sabtu.

Tujuh vespa hasil modifikasi yang sudah tidak berbentuk aslinya itu, diamankan polisi dalam waktu yang berbeda selama sepekan kebelakang. Polisi yang bertugas di jalan raya sudah diperintahkan untuk segera menindak Vespa modifikasi yang melanggar aturan untuk langsung ditilang dan dibawa ke markas Polresta Tasikmalaya.

Tindakan kepolisian yang bertugas di jalan raya, kata Yono akan terus berlanjut dalam upaya penegakan peraturan tertib berlalu lintas. "Seterusnya kita tindak kalau ada vespa seperti itu masuk wilayah kota," katanya.

Alasan penindakan sepeda motor Vespa tersebut, kata Yono, selain melanggar aturan dengan merubah bentuk asli vespa, juga tidak memasang perlengkapan kendaraan seperti spion atau lampu.

Bahkan vespa modifikasi yang berukuran panjang bahkan melebar kemudian menambah satu ban samping, menurut Yono telah mengganggu kenyamanan dan keamanan pengendara lain.

"Jelas mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Nah kalau pemiliknya mau mengambil Vespa yang kami amankan, silahkan ambil asal bentuknya kembali seperti semula," katanya.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Kuncoro Senin, 3 Desember 2012, 20:53
Sesering apasih rupa nya mereka berjalan,masak gitu aja di tangkap,masih banyK yg laen yg melangar hukum ,,tapi bapak bapak itu engak melihat
  sennov Jumat, 6 Juli 2012, 16:57
Tindakan Polisi seperti itu sama sekali tidak mencerminkan upaya penegakan hukum. Nyatanya, ojek2 yang berhamburan dijalan dengan muatan berlebihan toh dibiarkan berkeliaran. Razia Pepesan Kosong.