Rabu, 22 Zulqaidah 1435 / 17 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Atap SD Ambruk, Tiga Guru Terluka

Jumat, 22 Juni 2012, 22:15 WIB
Komentar : 0
Antara
Sekolah Ambruk (ilustrasi)
Sekolah Ambruk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Atap bangunan SD Negeri 1 Bondongan di Jalan Pahlawan nomor 35 Kecamatan Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat, tiba-tiba ambruk. Tiga orang guru mengalami cedera dalam peristiwa pada Jumat itu.

"Peristiwa kejadian sekitar pukul 11.00 WIB setelah penerimaan rapor," kata Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Sahroni.

Kompol Sahroni menyebutkan atap yang ambruk merupakan ruangan kelas V. Sementara itu, tiga korban yang terluka adalah guru SD tersebut masing-masing Atang, Pariah dan Enin.

"'Korban hanya mengalami luka ringan pada bagian kepala dan sudah dibawa ke rumah sakit," kata Kompol Sahroni.

Sementara Polsek Bogor Selatan, Kompol Euis Kartini, mengatakan telah mengamankan TKP. Pihaknya melakukan pemeriksaan terkait ambruknya atap bangunan SD tersebut.

Euis menyebutkan dugaan atap ambruk karena lapuk dan sudah keropos. "Bangunan ini sudah lapuk karena sejak tahun 1958 belum pernah direnovasi. Kalaupun ada perbaikan hanya bangunannya saja, atapnya tidak," kata Euis.

Euis mengatakan peristiwa murni terjadi karena atap yang lapuk. Hingga kini pihaknya baru memintai keterangan satu saksi.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Laknat Allah bagi penyuap dan yang menerima suap((HR Ahmad, Abu Dawud dan at-Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...