Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kapal Imigran Dikabarkan Tenggelam, Tim SAR Siaga

Jumat, 22 Juni 2012, 01:14 WIB
Komentar : 1
Antara
Tim SAR melakukan evakuasi korban kapal tenggelam. (ilustrasi)
Tim SAR melakukan evakuasi korban kapal tenggelam. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim Search and Rescue Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bersiaga menyusul adanya laporan yang menyebutkan kapal yang ditumpangi oleh puluhan imigran gelap tenggelam d Laut Ujungkulon, Banten, Kamis.

"Kami saat ini tengah bersiaga, khawatir para korban tenggelamnya kapal yang ditumpangi puluhan imigran gelap asal Timur Tengah dievakuasi melalui perairan Laut Sukabumi," kata Ketua Badan SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, Kamis.

Menurut Okih, berdasar informasi yang diterima, kapal imigran gelap tersebut tenggelam di 150 mil laut dari batas laut paling terluar Sukabumi dan sudah masuk ke perairan laut Ujungkulon.

Lebih lanjut, dari perkiraan Fajri, tenggelamnya kapal tersebut berada di laut lepas. "Kami terus memantau perkembangannya, namun karena jarak dan peralatan, kami tidak bisa melakukan pencarian sampai ke lokasi," tambahnya.

Sementara Kasat Polairut Polres Sukabumi, AKP Amran Kusnadi mengatakan, posisi kapal yang mengangkut imigran tersebut belum diketahui titk tenggelamnya. Namun, dari koordinat terakhir infomasinya lebih dekat dengan Ujungkulon.

"Jika evakuasi lewat Sukabumi, kami siap melakukannya dan saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Tim SAR untuk terus bersiaga dan memantau perkembangannya," kata Amran.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Menguap adalah dari setan. Karena itu, apabila salah seorang dari kalian menguap, tutuplah serapat mungkin karena ketika salah seorang dari kalian berkata ‘huah’ (pada saat menguap), setan akan menertawakannya". (HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...