Kamis, 2 Zulqaidah 1435 / 28 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sukamiskin Rebut Juara Satu Tilawatil Qur'an

Kamis, 26 April 2012, 20:22 WIB
Komentar : 0
informasi-bandung.com
Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.
Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Lapas Sukamiskin berhasil mempertahankan gelar juara bertahan Pekan Olah Raga, Seni dan MTQ Antar Narapidana (Porsenap) se-Jabar 2012 dalam bidang Tilawatil Qur'an.

Acara Tilawatil Qur'an yang diadakan di Masjid Al-Mushlih Lapas Sukamiskin diikuti oleh 23 orang dari berbagai lapas di Jawa Barat.

Juara bertahan Tilawatil Qur'an, Dede Zainal Hasan, mengungkapkan kegembiraannya sebagai juara bertahan dalam Porsenap 2012. "Senang sekali, meskipun mengaji adalah rutinitas saya, namun menghasilkan sesuatu yang baik bagi Lapas Sukamiskin," ungkapnya, Kamis (26/4).

Selain itu, Dede juga memenangkan MTQ kategori adzan Subuh. "Alhamdulilah, semua ini juga berkat kepercayaan Lapas kepada saya," cetusnya.

Penilaian tilawatil quran sendiri mencakup tiga aspek, yaitu tajwid, lagu, dan adab (fashah). Sebagai peringkat pertama Dede mendapat nilai 29 untuk tajwid, lagu 37, adab 30. Total nilai Dede sebesar 96.

Untuk selanjutnya peringkat kedua tilawatil quran kategori pria diraih Lapas Bekasi dan ketiga Lapas Jelekong. Sedangkan tilawatil quran kategori perempuan, peringkat pertama dan ketiga diraih oleh Lapas Wanita Bandung. Kemudian peringkat kedua direbut oleh Lapas Indramayu.

Koordinator Panitia MTQ, Andri Warsono, mengaku dalam perlombaan MTQ pihaknya cukup adil. "Karena meskipun pemenang dari Sukamiskin, namun jurinya adalah juri independen," katanya.

Untuk juri MTQ sendiri, pihak panitia mengundang sebanyak tiga orang dari Kementerian Agama Jawa Barat. "Tidak ada KKN-lah, Dede menang karena kompetensinya bagus dalam mengaji," tegas Andri.


Reporter : Rachmita Virdani
Redaktur : Chairul Akhmad
Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim(QS Ali Imran 3)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Misteri Aksen Barat Sang Eksekutor James Foley
WASHINGTON DC -- Pembunuhan wartawan Amerika James Foley oleh pihak yang mengaku anggota ISIS terus diselidiki intelijen barat. Pelakunya fasih menggunakan bahasa Inggris...