Jumat, 06 April 2012, 18:06 WIB

Kecelakaan Lalin Kembali Warnai Tol Cikampek

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kecelakaan bus (Ilustrasi)
Kecelakaan bus (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruas jalan Tol Cikampek hari ini diwarnai dua kecelakaan lalu lintas. Satu truk angkle terbalik di Kilometer 21 di bahu jalan. Petugas cal center Jasamarga Pusat, Sardi, mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada siang ini.

Truk itu sudah diangkat dari lokasi kejadian. Menurutnya, tidak ada korban terluka dari kecalakaan tersebut. "Truk sudah ditangani,"ungkapnya saat dihubungi republika, Jumat (6/4).
 
Sedangkan pada sore hari, terdapat tiga mobil yang bertabrakan secara beruntun di ruas jalan Cikarang Timur arah Jakarta, tepatnya kilometer 33. Menurut dia, informasi tersebut didapatkan dari pengguna jalan. Hingga saat ini, ujar Sardi, mobil dan para korban sedang dalam penanganan. "Kita dapat laporan peristiwanya baru saja terjadi,"ujarnya.
 
 
Keecelakaan terjadi, menurut Sardi, disebabkan hujan deras yang melanda Jakarta-Tambun. Dalam kondisi hujan jalan menjadi licin dan penglihatan para pengendara menjadi berkurang. Meski demikian, ungkap Sardi, banyak pengguna jalan yang tidak mengurangi kecepatannya.

Para pengendara memacu mobil dengan kecepatan normal. Sardi menjelaskan kecelakaan bukan  terjadi karena libur panjang yang ada pada akhir pekan ini. "Libur yang lalu malah tidak ada kecelakaan,"ungkapnya.