Rabu 07 Feb 2018 09:36 WIB

Sandiaga: Kota Tua Harus Tertata Rapi Sebelum Asian Games

Asian Games akan berdampak secara ekonomi karena banyaknya atlet yang berbelanja.

Rep: Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
Kota Tua
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Kota Tua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melihat bahwa perhelatan Asian Games 2018 akan berdampak secara ekonomi. Ia ingin para pedagang di destinasi-destinasi wisata sudah tertata rapi sebelum ajang itu berlangsung, termasuk di kawasan Kota Tua Jakarta.

"Salah satu yang akan kita dorong itu Kota Tua. Kota Tua harus tertata rapi sebelum Asian Games," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (7/2).

Sandiaga mengaku sempat mengamati kebiasaan para atlet yang senang berbelanja. Selama perhelatan, mereka mengenakan jaket dari daerah setempat. Mereka juga membeli tas dan sandal lokal.

Asian Games akan menjadi pasar baru bagi para pedagang. Para pedagang, kata Sandiaga, harus mulai memperhatikan produk-produk mereka. Mereka harus menyesuaikan agar barang-barang mereka bisa diminati.

"Kalau total itu ada sekitar 100-150 ribu (orang) yang menjadi pasar baru dari perhelatan Asian Games ini, new market, pasar baru dari perhelatan Asian Games, itu yang ingin kita hadirkan," ujar Sandiaga.

Namun Sandiaga tak menjelaskan lebih lanjut bagaimana penataan Kota Tua akan dilakukan. Saat ini, Kota Tua menjadi salah satu kawasan yang banyak dikunjungi wisatawan di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement