Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

DKI-Yuzawa Jalin Kerja Sama Pariwisata

Kamis 11 January 2018 22:39 WIB

Red: Didi Purwadi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertemu Walikota Yuzawa, Jepang, Masayuki Tamura di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis. Keduanya bersepakat untuk bekerjasama di bidang pariwisata.

"Jadi, inti dari pembicaraan tadi adalah mengharapkan tumbuhnya pertukaran pariwisata dari wisatawan yang ke Yuzawa dan wisatawan yang ke Jakarta. Masing-masing bisa mengetahui atraksi wisata di kotanya masing-masing dan menambah kunjungan, baik yang ke Jakarta maupun yang ke Yuzawa," kata Anies.

Pada pertemuan tersebut, Masayuki Tamura menyampaikan potensi pariwisata di kota Yuzawa kepada Pemprov DKI Jakarta. Wisatawan yang datang ke Kota Yuzawa sebanyak 440.000 orang per tahunnya.

"Saya sampaikan bahwa kami berkeinginan agar pusat wisata di Jepang ini bisa ikut menyampaikan pesan-pesan mengenai wisata di Jakarta,'' kata Anies. ''Di sana ada banyak pengunjung dan harapannya mereka yang mengunjungi Kota Yuzawa juga akan mengetahui tentang Jakarta.''

Sementara itu, Masayuki Tamura mengucapkan terimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta atas sambutan hangat kepada dirinya. Ia berharap dapat 'berjodoh' dengan Jakarta, bukan hanya dalam hal pariwisata, tetapi juga budaya.

"Menurut saya, Indonesia akan semakin maju dan sukses. Saya harap mulai hari ini kita dapat 'berjodoh', dan dua-duanya (Jakarta-Yuzawa) saling berbicara masa depan, bukan hanya pariwisata saja. Kami saling belajar budaya dan macam-macam," kata Masayuki Tamura.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES