Kamis , 11 January 2018, 14:32 WIB

Jumpa Sandiaga, Eko Patrio Beri Masukan Soal OK OCE

Rep: Sri Handayani/ Red: Endro Yuwanto
Antara
Eko Patrio
Eko Patrio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Eko Patrio menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota DKI. Selain menyatakan dukungan, ia juga memberikan masukan terkait program One Kecamatan One Center of Enterpreneurship (OK OCE).

"Kalau saya ditanya keunggulan OK-OCE, ini langsung praktisi, langsung turun ke lapangan, langsung memetakan permasalahan-permasalahan apa sesungguhnya yang bermasalah," kata Eko di Balai Kota, Kamis (11/1).

Eko mengatakan, ada dua masalah utama yang dipetakan OK-OCE. Pertama, berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM). Kedua, mengenai kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan seluas-luasnya. "Dan ini difasilitasi oleh pemerintah, dalam hal ini Mas Anies dan Mas Sandi," kata dia.

Apabila ditemukan kekurangan, kata Eko, masyarakat seharusnya memperbaiki. Artinya, kritik yang diberikan harus disertai dengan solusi.

"Jadi buat saya kalau tiba-tiba ada kekurangan, justru harus diperbaiki. Kegiatan OK-OCE ini jangan dimatikan atau jangan dikritisi. Buat saya itu justru harus ada solusinya," kata mantan pelawak tersebut.

Ditanya mengenai solusi, Eko mengatakan, Fraksi PAN telah memberikan banyak masukan kepada Anies-Sandi. Salah satu masukan yang disampaikan yaitu agar pendamping dan pelatih OK-OCE diambil dari kalangan profesional dan pengusaha.

Dalam pertemuan itu, Eko juga menegaskan dukungan PAN kepada pasangan Anies-Sandi. Ia mengatakan, partainya akan mendukung kebijakan apapun yang dikeluarkan oleh Anies-Sandi.

"Jadi, kalau kemarin-kemarin banyak nih teman-teman media, 'Ini kok kelihatannya PAN berseberangan dengan Anies-Sandi', dan sebagainya, sekarang saya tekankan, saya sebagai ketua DPW PAN DKI Jakarta, saya men-support. Jadi, kebijakan Anies-Sandi, kami support, kami dukung sepenuhnya apapun bentuknya dengan pemerintahan yang sekarang ini," jelas Eko.