Rabu , 11 October 2017, 09:09 WIB

Jokowi dan Iriana Goyang Maumere Saat Penyuluhan Antinarkoba

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Setkab
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana saat menghadiri peringatan Harganas XXII, di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/8).
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana saat menghadiri peringatan Harganas XXII, di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana ceria tampak pada acara penyuluhan antinarkoba, pornografi, dan kekerasan untuk siswa-siswi SMA/SMK se-DKI Jakarta. Penyebabnya, sebelum acara dimulai panitia mengajak seluruh peserta termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana bersama-sama melakukan Goyang Maumere.

Tarian Goyang Maumere ini langsung dipimpin oleh istri Kapolri Tito Karnavian, Tri Suswanti. Selain itu terlihat juga pembawa acara Vincent dan Desta.

Jokowi yang mengenakan batik berwarna merah yang masih duduk di kursi langsung ikut berdiri ketika musik Goyang Maumere terdengar. Ibu Iriana yang hadir mendampingi JokowI pun ikut menikmati tarian ini. Selain Jokowi dan Iriana tampak juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembesi.

Ratusan siswa-siswa SMA/SMK yang memenuhi ruangan tak sungkan untuk ikut bergoyang. Bahkan mereka sesekali ikut menyanyikan lagu yang sering dijadikan bahan tarian TNI atau Polri tersebut.

Usai berolahraga pagi dengan Goyang Maumere, Jokowi langsung naik ke panggung untuk menyapa para siswa yang sudah antusias menanti kedatangannya. "Siapa yang ingin jadi dokter? Siapa yang ingin jadi Youtuber? Siapa yang ingin jadi Blogger? Siaa yang ingin jadi Menteri? Siapa yang ingin jadi Presiden?," tanya Jokowi dalam sambutannya, Rabu (11/10).

Para siswa pun sangat antusis menjawab setiap pertanyaan yang dilemparkan Jokowi. Bahkan ketika mereka ditanya apakah ingin menjadi Youtuber atau Blogger, jawaban siswa sangat keras mengiyakan.

Dalam kedatangannya, Jokowi juga tak lupa untuk membagi-bagikan sepeda kepada sejumlah siswa. Pertanyaan mengenai jenis-jenis narkoba menjadi hal yang disampaikan. Tiga orang siswa pun berhasil menggondol sepeda yang telah disiapkan. "Masa depan ada di tangan anda semua. Maka persiapkanlah diri untuk menghadapi persaingan global," ujar Jokowi


Berita Terkait