Ahad , 02 July 2017, 17:48 WIB

Pulau Reklamasi Diusulkan Jadi Tempat Wisata Malam

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Antara/Indrianto Eko Suwarso
Foto udara pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Kamis (11/5).
Foto udara pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Kamis (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mendengarkan presentasi dari Tim Kerja Wisata dan Budaya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (2/7). Tim ini merupakan bagian dari Tim Pengarah Anies-Sandi yang diketuai Jenderal (Purn) Djoko Santoso.

Dalam paparannya, tim ini mengusulkan pulau reklamasi yang terlanjur dibangun akan dijadikan tempat hiburan malam. Tempat hiburan malam yang dimaksud adalah berbasis wisata.

"Ada masukan Bang Sani dan kawan-kawan bagaimana kalau wisata yang berbasis hiburan night life atau night entertainment itu di pulau yang sudah terbangun (direklamasi)," kata dia.

Sandi mengatakan, semua itu masih sebatas usulan. Dia mengaku, ada juga yang mengusulkan pulau yang terlanjur direklamasi untuk dijadikan sport city. Dan semua usulan, kata dia, akan ditampung sebelum diputuskan secara final.

Namun, khusus untuk pulau reklamasi, Sandi mengatakan akan menunggu hasil kajian secara menyeluruh dari berbagai aspek. Ia mengaku tak akan gegabah memutuskan peruntukan pulau yang telah direklamasi itu.

"Prioritas kita untuk itu (reklamasi) adalah untuk melakukan kajian lingkungan hidup," ujar dia.