Sabtu , 16 September 2017, 13:20 WIB

Peringati HUT RI, Sapma Pemuda Pancasila Undang Veteran

Red: Agung Sasongko
istimewa
Peringatan HUT ke-72 Sapma Pemuda Pancasila
Peringatan HUT ke-72 Sapma Pemuda Pancasila

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sapma Pumuda Pancasila menggelar acara yang bertajuk Dari Sapma Pemuda Pancasila Untuk Veteran Republik Indonesia. Acara yang diselenggarakan pada Hari Sabtu Pagi (16/9) bertempat di Gedung Wira Purusa LVRI DKI Duren Sawit Jakarta Timur. 

Ketua Umum Sapma Pemuda Pancasila, Yedidah mengatakan, bahwa Pemuda Pancasila tidak bisa dipisahkan dari para pejuang veteran. 

"Acara ini bermaksud untuk menimbulkan kembali semangat pemuda karena Pemuda Pancasila tidak bisa dipisahkan dari para pejuang, untuk itu Pancasila merupakan ideologi bangsa kita dan kita siap menjaga keutuhan NKRI," ucap Yedidiah Soerjosoemarno, S.T., S.H dalam kata sambutannya, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/9).

Ketua Bidang antar Lembaga Sapma Pemuda Pancasila, Dikdo Manalu menambahkan, bahwa sejarah perjuangan bangsa kita terutamanya para veteran tidak boleh lepas dari memori ingatan kita. 

“Sejarah perjuangan bangsa kita terutamanya para veteran tidak boleh lepas dari memori ingatan kita, sama halnya rasa kasih sayang kepada orang tua kita karena melahirkan dan membesarkan kita begitu pula kita bisa menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang merdeka karena perjuangan para veteran untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai," ungkap Dikdo.

Acara ini juga dihadiri Mayor Hadi Al Hasny Danyon Howitzer 2 marinir, 100 anggota Veteran Jakarta dan 100 Anggota Sapma Pemuda Pancasila.

Berita Terkait