Jumat , 15 September 2017, 17:47 WIB

Kelelahan, Ibunda Debora Jatuh Sakit

Rep: Febrianto Saputro/ Red: Andri Saubani
Republika/Febrianto Adi Saputro
Situasi di rumah pasangan Rudiyanto Simanjorang dan Henny Silalahi, orang tua balita Tiara Debora Simanjorang di Jalan Jaung, Benda, Kota Tangerang, Ahad (10/9).
Situasi di rumah pasangan Rudiyanto Simanjorang dan Henny Silalahi, orang tua balita Tiara Debora Simanjorang di Jalan Jaung, Benda, Kota Tangerang, Ahad (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Akibat kelelahan menghadapi kasus yang sedang dialaminya, Ibunda Tiara Debora Simanjorang, Henny Silalahi jatuh sakit. Hal itu disampaikan suaminya sendiri, Rudiyanto Simanjorang di kediamannya Jalan Jaung, Benda, Kota Tangerang. "Istri kurang sehat, mau rileks dulu kumpul-kumpul sama anak," ujar Rudiyanto kepada Republika, Jumat (15/9).

Saat ditanya penyakit apa yang sedang dialami oleh sang istri, Rudiyanto mengatakan bahwa istrinya hanya kecapekan saja. "Ya lemas, pikiran, dan tenaga juga," ungkapnya.

Ia juga meminta untuk tidak meladeni wartawan dulu dalam kondisi sakit. Pada saat bekerja kemarin, Kamis (14/9), Henny meminta izin agar bisa pulang ke rumah lebih cepat. "Kemarin dia pulang setengah hari karena sakit, dia minta cuti lah" jelas Rudiyanto.

Keluarga Debora sendiri tampak memilih untuk diam menanggapi pemberitaan mengenai sanksi yang dijatuhkan Kemenkes untuk pihak RS Mitra Keluarga Kalideres. Hal itu terlihat berkali-kali dirinya menyarankan untuk menanyakan langsung kepada kuasa hukumnya saat diminta keterangan lebih lanjut. "Tanya pak Birgaldo saja lebih tahu. Sama beliau saja lah," ucapnya berkali-kali.