Selasa , 12 September 2017, 14:54 WIB

Penyidik Polda Metro Jaya Selidiki Kasus Kematian Debora

Red: Bilal Ramadhan
Republika/ Wihdan Hidayat
Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro menyelidiki penyebab kematian bayi Tiara Debora yang diduga tidak mendapatkan pelayanan medis di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres Jakarta Barat. Saat ini, penyidik sedang melakukan klarifikasi.

"Anggota sudah melakukan laporan polisi dan tentunya sampai hari ini anggota sedang mencari klarifikasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (12/9).

Argo menuturkan penyidik menerima informasi sejumlah informasi dugaan penyebab kematian Deborah melalui media sosial. Saat ini, Argo menyatakan polisi telah memeriksa beberapa saksi berkaitan dengan kematian Deborah tersebut.

Kemudian, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus juga akan meminta keterangan pihak pengelola Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres Jakarta Barat. "Setelah memeriksa beberapa saksi dan menemukan barang bukti, kami akan gelar perkara," ujar Argo.

Argo belum dapat memastikan penyebab kematian Deborah itu memenuhi unsur tindak pidana atau tidak namun polisi akan menyelidiki kasus tersebut. Sebelumnya, bayi berumur empat bulan Tiara Debora meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Kalideres Jakarta Barat pada Minggu (3/9).

Deborah diduga tidak mendapatkan penanganan medis di ruang "Pediatric Intensive Care Unit" (PICU) lantaran kekurangan uang muka padahal harus segera mendapatkan perawatan intensif akibat penyakit yang dideritanya.

Sumber : Antara