Selasa , 12 September 2017, 13:44 WIB

Dinkes DKI Temukan Pernyataan Berbeda dari Keluarga Debora

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Republika/Febrianto Adi Saputro
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi dan Camat  Benda, Kota Tangerang, Teddy Roestendi,  mengunjungi rumah Keluarga Debora, Senin (11/9).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi dan Camat Benda, Kota Tangerang, Teddy Roestendi, mengunjungi rumah Keluarga Debora, Senin (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rombongan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) dipimpin dr. Koesmedi Priharto mengunjungi rumah keluarga Tiara Debora Simanjorang di Kampung Baru, Jalan Jaung, RT 02/01 Kelurahan Juru Mudi, Kecamatan Kota Benda, Kota Tangerang. Dari hasil kunjungannya tersebut, Dinas Kesehatan DKI Jakarta menemukan pernyataan yang berbeda dari apa yang disampaikan pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres.

"Kemarin padahal sudah saya tanyakan apakah pernyataan ini sesuai dengan yang terjadi, mereka mengatakan iya. Tetapi kenyataannya sekarang tidak demikian," ujar Koesmedi, Selasa (12/9).

Perbedaan pernyataan tersebut terlihat saat ditanya soal kepesertaan BPJS Debora. Saat kemarin ditanyakan, RS Mitra Keluarga menyatakan awalnya mereka tidak tahu tentang kepesertaan BPJS Debora, namun investigasi yang dilakukan hari menunjukan fakta yang berbeda bahwa Debora adalah peserta BPJS.

Koesmedi mengatakan usai dari rumah keluarga Debora, rombongan langsung meluncur ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres untuk mengkonfirmasi beberapa hal. Sementara itu, ayah Debora, Rudiyanto Simanjorang enggan berkomentar banyak soal pertemuan dengan Dinkes DKI Provinsi Jakarta yang digelar pagi tadi.

"Hanya soal kronologi," ujarnya singkat.