Senin , 31 July 2017, 23:09 WIB

Fasilitasi Kebutuhan Anak, Pemkot Depok Bidik KLA Utama

Rep: Rusdy Nurdisnsyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
uad.ac.id
Kota Layak Anak
Kota Layak Anak

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Depok, menjadi momentum Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menaikkan status Kota Layak Anak (KLA) Nindya menjadi KLA Utama. Ini merupakan wujud komitmen Pemkot Depok dalam memfasilitasi kebutuhan anak.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, saat ini Pemkot Depok sedang berkonsentrasi untuk memfasilitasi apa yang dibutuhkan anak-anak di Kota Depok.

"Dengan raihan KLA Nindya tentunya bukan menjadi diri kita berpuas diri, namun hal ini akan menjadi suatu lecutan bagi kami untuk terus bersama anak-anak di Kota Depok agar kebutuhannya dapat terakomodir," ujar Idris di Balai Kota Depok, Senin (31/7).

Idris juga meminta, kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu pemerintah dalam merealisasikan program-program yang sudah dilakukan hingga tercapainya predikat KLA Nindya menjadi KLA Utama.

"Sejumlah kegiatan, bisa dilakukan, seperti mendidik anak dengan seni, mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta memberi kasih sayang sepenuhnya bagi pertumbuhan anak. Biarkan mereka berekspresi melakukan hal-hal yang diinginkan, namun tetap dalam pengawasan. Dunia anak adalah dunia bermain," ujar Idris.