Selasa , 02 May 2017, 13:55 WIB

Sandiaga Sebut Program Pendidikan di Jakarta Belum Merata

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berpendapat, saat ini sudah banyak program-program pendidikan yang sudah dijalankan di Jakarta. Hanya saja, menurutnya program pendidikan tersebut masih belum merata.

"Sehingga ada kesenjangan, ada ketimpangan dari program-program pendidikan yang belum dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Sandiaga di Gelanggang remaja, Jalan Otto Iskandardinata, Jakarta Timur, Selasa (2/5).

Sandi melanjutkan, ke depan program-program pendidikan di Jakarta harus dilakukan berdasarkan keberpihakan. Sehingga, seluruh warga Jakarta dapat mengakses pendidikan tanpa dibeda-bedakan.

"Dengan program-program ke depan kita harapkan seluruh warga Jakarta dapat mengakses pendidikan tanpa dibeda-bedakan," ucap Sandi.

Sandi kemudian mencontohkan beberapa daerah di Jakarta dimana provfam-program pendidikannya belum merata. Beberapa daerah tersebut adalah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu dimana hampir 50 persen anak usia SMA tidak melanjutkan sekolah.

"Seperti di Jakarta Utara dan Jakarta Barat ini kita khawatir sekali karena siswa yang berumur di bangku SMA tapi tidak ada di bangku sekolah itu sudah mendekati 50 persen. Jadi ini PR buat kita terutama juga di Kepulauan Seribu," terang Sandi.