Rabu , 21 May 2014, 12:52 WIB

Polisi Temukan 4.500 Ekstasi di Stadium

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Muhammad Hafil
jurnalpatrolinews.com
Pil ekstasi (ilustrasi).
Pil ekstasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Polisi temukan 4.500 butir pil ekstasi saat melakukan penggerebekan  di salah satu loker yang terdapat di diskotek Stadium, Tamansari, Jakarta Barat pada Sabtu (16/5) dini hari.

"Ada yang dari luar yaitu pengedar sedangkan yang dari dalam itu oknum sekuriti," kata Kepala Bidang Humas Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/5). Namun, Rikwanto masih menolak untuk menyebutkan identitas kedua orang tersebut yang saat ini menjadi daftar orang pencarian (DPO).

Selain pil ekstasi kata Rikwanto, saat penggerebekan, di dalam loker juga ditemukan satu pucuk senjata api (senpi) Baretta. Namun belum diketahui milik siapa senpi tersebut. Pihak stadium disinyalir memang sengaja menyewakan loker-loker, dan salah satu penyewanya adalah pengedar narkoba.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Barat telah meminta pemerintah provinsi (pemprov) menutup oparasional dari Stadium tersebut. Dan pada Ahad (17/5), Stadium resmi ditutup. Tapi, kata Rikwanto, kepolisian akan terus melakukan pengecekan.

Jadi jika ditanya, kenapa baru sekarang ditutup, Rikwanto menjelaskan karena saat dilakukan penggerebekan pada Sabtu baru, ditemukan senpi dan hal-hal yang tidak terduga.