Kamis , 23 Januari 2014, 08:54 WIB

Jokowi-Boediono Tinjau SMP 8

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
ROL/Fian Firatmaja
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Boediono meninjau SMPN 8 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan dua tokoh tersebut untuk meninjau pelaksanaan Kurikulum 2013.

Jokowi dan Boediono yang sama-sama mengenakan kemeja putih tiba di sekolah pada pukul 08.00 WIB. Keduanya langsung disambut Kepala Sekolah SMP 8 Bambang Sugianto. 

Setelah berbincang sebentar di ruang kepala sekolah, Jokowi dan Boediono meninjau kegiatan belajar mengajar di ruang kelas VII A. Saat itu, siswa sedang belajar mata pelajaran IPS. Boediono terlihat menghampiri siswa yang sedang belajar. Ia tampak bertanya-tanya pada siswa tersebut. 

Saat hendak meninggalkan kelas, Jokowi yang berjalan di belakang Boediono melambaikan tangannya pada siswa sambil memasang mimik lucu. Tingkahnya itu langsung mengundang tawa seisi kelas.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto yang ikut dalam rombongan mengatakan, secara umum tidak ada masalah dalam implementasi kurikulum 2013 di sekolah tersebut. "Semuanya berjalan optimal," kata dia.