Kamis, 8 Zulhijjah 1435 / 02 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Listrik Kawasan Rawalumbu Bekasi Timur Padam

Sabtu, 18 Januari 2014, 03:41 WIB
Komentar : 1
genius.co.id
Listrik padam (ilustrasi)
Listrik padam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aliran listrik di Perumahan Bumi Bekasi Baru, Rawalumbu Utara, Bekasi Timur padam sejak Sabtu pukul 01.30 WIB dini hari, karena banjir yang masuk ke rumah warga sudah mencapai ketinggian betis orang dewasa.

"Listrik padam sejak pukul 01.30 WIB, mungkin karena banjir sudah masuk ke rumah, setinggi betis," ujar salah satu warga perumahan Bumi Bekasi Baru, Rawalumbu Utara Wina Afiati Yustisia melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Sabtu (18/1) dini hari.

Wina mengatakan hujan deras di kawasan Bekasi sudah terjadi sejak Jumat pukul 20.00 WIB hingga Sabtu dini hari. Berdasarkan pengalamannya banjir pernah melanda kawasan Rawalumbu selama tiga hari berturut-turut imbas intensitas hujan yang tinggi.

"Kalau soal air surut sebenarnya sih bisa cepat, asal hujannya berhenti. Sekarang alhamdulillah sudah berhenti hujannya," katanya.

Wina mengharapkan pemerintah daerah Kota Bekasi benar-benar memprioritaskan penanganan banjir yang kerap melanda warga saat musim hujan. Dia juga mengharapkan warga Kota Bekasi terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

Warga Perumahan Bumi Bekasi Baru Denissa mengatakan banjir Sabtu dini hari merupakan yang tertinggi yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut Denissa selain listrik, air PAM juga mati karena banjir. Dia benar-benar berharap pemerintah daerah bisa segera menyelesaikan persoalan banjir yang kerap melanda Bekasi saat musim hujan.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi Agus mengatakan selain kawasan Rawalumbu, beberapa titik banjir juga terpantau terjadi di Cikarang Pusat, Cikarang Timur, Taruma Jaya, Tambun Utara, Babelan, Sukawangi, Muara Gembong, Cabang Bungin, Pebayuran, Kedug Waringin, Sukatani, dan Cibitung.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak terkait atas penanganan banjir di Rawalumbu, Bekasi Timur.


Redaktur : Djibril Muhammad
Allah melaknat orang yang menyuap dan orang yang menerima suap(HR Muslim )
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ingin Atur Keuangan? Beli Jam Ini
JAKARTA -- Smartwatch dikenal bukan hanya memberikan informasi waktu, tapi juga memonitori aktivitas harian. Kini hadir Cash Smartwatch yang akan memonitori hal penting...

Berita Lainnya

Air di Manggarai Naik, Sudirman dan Kuningan Banjir

Ini Penyebab Banjir di Bekasi Timur